Official Website Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru

Sosial Media :

Radiologi

Pelayanan  Radiologi  merupakan salah satu pelayanan penunjang diagnosis medis yang mengarahkan pelayanan dokter untuk melakukan terapi medis  yang   lebih   tepat.  Layanan ini didukung oleh dokter spesialis radiologi serta  radiografer yang  handal dan  terpercaya. Ruangan layanan yang lapang serta fasilitas  penunjang  disediakan bagi  pelanggan  rumah  sakit.

 

DOKTER SPESIALIS RADIOLOGI :

  1. LukitaPurnama Sari, Sp. Rad
  2. Andreas Makmur, Sp. Rad

 

Pemeriksaan Radiologi yang dapat dilakukan di RS Islam Ibnu Sina Pekanbaru adalah sebagai berikut :

  1. X Ray dengan Computer Radiography,

Adalah prosedur pemeriksaan dengan menggunakan radiasi gelombang elektromagnetik guna menampilkan gambaran tubuh. Hasil rontgen inilah yang digunakan oleh dokter untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan pasien. Seperti: Paru-paru, jantung, rongga perut, tulang belakang, anggota gerak, serta bagian-bagian tubuh pasien yang lain. Pemeriksaan X ray di RS Islam Ibnu Sina Pekanbaru meliputi pemeriksaan tanpa menggunakan media kontras dan juga menggunakan media kontras

  1. Panoramic

Adalah pemeriksaan sinar x yang diperlukan untuk gambaran gigi geligi berikut rahang  atas dan bawah, serta melihat gigi secara keseluruhan.

 

  1. Ultrasonografi (USG)

Ultrasonografi adalah suatu alat dalam dunia kedokteran yang memanfaatkan gelombang ultrasonik, yaitu gelombang suara yang memiliki frekuensi yang tinggi kemudian hasilnya ditampilkan dalam layar monitor.

  1. CT Scan

CT scan adalah prosedur pemeriksaan / pemindai menggunakan sinar x berbentuk lingkaran yang besar, cukup untuk dimasuki orang dewasa dengan posisi berbaring. Alat ini dapat digunakan untuk mendiagnosis dan memonitor beragam kondisi kesehatan. Dokter akan merekomendasikan CT scan untuk dilakukan pada saat-saat tertentu, seperti:

  • Menegakkan diagnosis kelainan otot, seperti tumor, patah, atau kelainan pada
  • Menentukan lokasi tumor, infeksi, atau bekuan
  • Memandu prosedur medis ketika melakukan operasi, biopsi, atau terapi
  • Mendeteksi dan memonitor kondisi dan penyakit tertentu, seperti kanker, sakit jantung, nodul pada paru-paru, dan massa pada
  • Mencari tahu cedera atau pendarahan internal.
  • Dan untuk mengetahui kelainan lainnya