Official Website Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru

Sosial Media :

Sejarah Perkembangan

 

Sebuah cita – cita untuk mendirikan Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) Riau dimulai sejak tahun 1968. Rumah Sakit Islam Ibnu sina merupakan suatu bangunan monumental kebanggan umat islam baik di Indonesia apalagi di Bumi Lancang Kuning ini. YARSI Riau didirikan pada tanggal 7 Januari 1980 dengan Akta pendirian No. 19/1980 dihadapan Notaris Syawal Sutan Diatas.

Sejarah dimulainya kegiatan pembangunan YARSI Riau diawali dengan lembaran panjang sejarah sebuah gagasan. Pada mulanya beberapa gagasan untuk pendirian sebuah rumah sakit yang bernuansa Islami muncul dari keadaan kebutuhan umat Islam akan pelayanan kesehatan.

YARSI Riau yang telah berganti badan hukum menjadi PT. Syifa Utama berdasarkan Akta Notaris No. 02/2005 tanggal 02 April 2005 Notaris Zulfakhri, SH, MH dengan salah satu unit bisnisnya mengelola sebuah rumah sakit dengan nama Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Pekanbaru yang mengalami kemajuan dan berkembang dengan pesat. Diawali dengan sebuah klinik pengobatan yang mengontrak sebuah bangunan dengan seorang dokter hingga kini telah berkembang menjadi sebuah rumah sakit swasta yang mendapat tempat dihati masyarakat dengan ciri memberikan pelayanan secara islam lengkap dengan dokter – dokter spesialis dan penunjang medis yang dibutuhkan.

Nikmat Allah yang telah diberikan kepada RSI Ibnu Sina Pekanbaru hingga saat ini dengan segala kelebihan dan kekurangan, tetap eksis melayani kesehatan masyarakat dari berbagai penjuru Provinsi Riau maupun provinsi tetangga.